10% Off Storewide Applied at checkout
Sustainability       Our Heritage
Indonesia    

IDR

Pertanyaan & jawaban

Saya telah melihat sesuatu yang diiklankan, tetapi tidak dapat menemukannya di situs?
Cukup ketikkan nama item ke dalam kotak pencarian atau pergi ke kategori tertentu di bagian atas beranda, dan itu akan membawa Anda langsung ke produk yang tepat.

Jika Anda tidak dapat menemukannya, atau jika Anda tidak yakin dengan apa yang Anda cari, hubungi Layanan Pelanggan dengan rincian sebanyak yang Anda ingat, dan kami akan mencoba melacaknya untuk Anda.

Apakah Anda memiliki Panduan ukuran?
Lihat Panduan ukuran kami

Bisakah Anda memberi saya informasi lebih lanjut tentang produk Anda?
Kami mencoba untuk mempublikasikan sebanyak mungkin informasi berguna tentang setiap produk kami, untuk membantu Anda membeli barang yang paling sesuai untuk Anda.

Jika Anda tidak dapat menemukan informasi yang Anda cari di halaman produk kami, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan dan kami akan melakukan yang terbaik untuk menjawab pertanyaan Anda secepat dan selengkap mungkin.

Saya baru saja memesan, bisakah saya membatalkan atau mengubahnya?
Setelah pesanan Anda dikonfirmasi, saat ini Anda tidak dapat mengubahnya sebelum dikirim.

Anda memiliki opsi untuk membatalkan tetapi Anda harus cepat melakukannya. Silakan hubungi Layanan Pelanggan segera, dan mereka akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi permintaan Anda.

Namun kami tidak dapat berjanji bahwa mereka akan dapat membatalkan pengiriman jika Anda telah menerima email konfirmasi yang menyatakan bahwa pesanan Anda telah dikirim.

Untuk informasi tambahan tentang pengembalian pesanan Anda, periksa Kebijakan Pengembalian kami. Jika pesanan Anda telah dikirim, Anda harus mengembalikan pesanan tersebut kepada kami.

Bagaimana cara mengubah alamat pengiriman saya?
Jika Anda sudah memiliki akun, Anda dapat mengubah detail Anda dengan masuk ke akun Anda. Cukup pilih "Ubah Alamat".

Saya tidak menerima buletin Anda.
Jika Anda tidak menerima buletin reguler kami, Anda mungkin melewatkan berita menarik. Alasan paling umum untuk hal ini adalah perangkat lunak email Anda menandai email dari kami sebagai email sampah dan mengirimkannya ke folder spam Anda. Untuk menghentikan hal ini terjadi, harap tambahkan info@fjallraven.co.id ke buku alamat email Anda, maka email kami akan terkirim dengan baik. Jika Anda memeriksa ini dan masih belum mendapatkan buletin, pastikan Anda mengetikkan alamat email yang benar saat mendaftar dengan kami. Masuk ke akun Anda atau hubungi Layanan Pelanggan, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikannya untuk Anda.

Saya mengalami masalah umum saat mengakses atau membeli dari situs web Anda.

Jika Anda mengalami masalah umum, sebaiknya pastikan Anda memiliki pembaruan dan tambalan terbaru untuk sistem operasi Anda. Untuk menikmati pengalaman online yang luar biasa, kami sarankan untuk memperbarui browser internet Anda secara rutin dengan menggunakan versi terbaru untuk browser Anda masing-masing.

Jika Anda masih mengalami masalah dalam menggunakan situs kami, jangan ragu untuk menghubungi Layanan Pelanggan dan kami akan dengan senang hati membantu. Untuk membantu kami menyelidiki masalah Anda, coba sertakan sebanyak mungkin detail berikut:

• Sistem Operasi Anda (misalnya Windows XP, Mac OS 10.0),
• Browser Internet (Internet Explorer 7, Google Chrome),
• URL apa yang Anda coba akses (mis. http://www.google.com),
• Waktu terjadinya masalah, dan
• Harap salin dan tempel ke dalam email setiap pesan kesalahan yang muncul di layar Anda.

Saya mengalami masalah dengan keranjang belanja saya.
Jika barang hilang dari tas belanja Anda, ini mungkin karena Anda menggunakan tombol "kembali" di browser internet Anda.

Jika Anda masih mengalami masalah, coba hapus cookie di komputer Anda. Biasanya, Anda perlu memilih tab “Tools” di browser internet Anda untuk menghapus data penjelajahan.

Saya tidak dapat masuk ke akun saya.
Saat Anda ingin berbelanja dengan kami atau mengakses akun Anda, kami meminta Anda untuk masuk. Jika Anda tidak dapat mengingat kata sandi Anda, cukup ketikkan alamat email Anda di kotak "Lupa Kata Sandi Anda" di halaman masuk, dan kami akan mengirimkan Anda pengingat yang mencakup kata sandi Anda.

Anda dapat mengubah kata sandi, alamat email utama, atau detail lainnya kapan saja hanya dengan masuk ke akun Anda. Jika Anda masih mengalami masalah saat masuk, atau memiliki pertanyaan lain, silakan hubungi Layanan Pelanggan.

Apakah saya memerlukan akun dengan Anda?
Ya membuat akun diperlukan untuk pemesanan item di Fjällräven.co.id Anda juga dapat melihat riwayat pesanan dan melacak pesanan Anda saat ini.

Pembayaran saya telah ditolak.
Penolakan pembayaran dapat terjadi karena sejumlah alasan. Harap periksa detail akun Fjällräven Anda untuk memastikan bahwa detail kartu seperti jenis kartu, tanggal validitas, nama, dan alamat penagihan Anda sama dengan kartu yang didaftarkan.

Kadang-kadang beberapa pembayaran memiliki masalah pemrosesan kartu yang berasal dari negara yang berbeda atau alamat IP yang bertentangan. Jika Anda yakin kartu Anda memiliki cukup dana dan tidak ada pemblokiran, silakan coba gunakan fungsi checkout PayPal (baik melalui akun atau fitur Checkout Tamu.)

Jika masalah berlanjut, masukkan detail kartu lain.

Silakan hubungi Layanan Pelanggan, jika masalah berlanjut. Mereka akan mencoba memberi tahu Anda lebih lanjut.

Apakah mungkin untuk mengembalikan pesanan pembelian di stokis/pengecer resmi Fjällräven?
Stokis kami saat ini tidak dapat memberikan pengembalian di toko untuk pembelian yang dilakukan secara online. Silakan baca Kebijakan Pengembalian kami untuk informasi lebih lanjut atau hubungi kami.

BRAND & HERITAGE
Bagaimana Anda mengucapkan 'Fjällräven'? Dan apa artinya?
Fjällräven diucapkan 'fyell reven' dan dalam bahasa Swedia arti dari Fjällräven adalah Rubah Kutub.

Untuk apa Fjällräven dikenal?
Mendaki! Baik di sekitar kalian maupun ke puncak 8.000 meter.

Apa misi Fjällräven?
Misi inti dan kekuatan pendorong kami selalu, dan akan selalu, untuk memungkinkan dan menginspirasi lebih banyak orang untuk menghabiskan waktu di alam. Kami ingin produk kami membantu Anda merasa aman dan betah di luar ruangan, sekarang dan di masa mendatang. Kami ingin mereka bersama Anda dalam perjalanan dan petualangan Anda yang paling berkesan. Jadi kami mengembangkan dan menciptakan dengan cara dan desain yang bijaksana untuk pemakaian seumur hidup. Kami tidak mengejar tujuan jangka pendek, mengikuti tren, atau berkompromi pada kualitas. Masa depan kita dan masa depan alam saling terkait.

KÅNKEN
Apakah Kånken kedap air?
Kånken tidak tahan air, namun bahan tas Vinylon F tahan air.

Bagaimana cara mencuci Kånken saya?
Untuk mencuci Kånken Anda, kami sarankan untuk merendamnya dalam air hangat dan menggunakan sikat lembut untuk menghilangkan noda. Gantung hingga kering. Anda dapat merujuk ke video instruksi yang kami buat di sini. https://www.youtube.com/watch?v=5c7UzYnVw4A

Bagaimana cara menyesuaikan tali?
Untuk menyesuaikan tali Kånken, pertama-tama buka kancing tombol atas dan masukkan melalui gesper untuk membuatnya lebih panjang/pendek.

Kånken saya tampak pudar, mengapa demikian?
Produk Kånken kami terbuat dari kain khusus yang dikenal sebagai Vinylon F. Sifat tahan lama dari Vinylon F berasal dari formulasi khusus dan kerapatan tenunan tekstil yang membuatnya lebih kaku. Meskipun lebih kaku dan tahan terhadap pilling dan keausan yang merusak, masih rentan terhadap tanda abrasif yang dapat muncul sebagai goresan yang lebih terang. Menghindari kontak dengan permukaan yang kasar atau tajam akan membantu membatasi efek ini. Bahan ini juga mengalami proses pewarnaan yang sama seperti nilon atau poliester dan akan memudar dengan cara yang sama. Seperti halnya bahan apa pun, menghindari pencucian berlebihan dan membatasi paparan sinar matahari akan membantu menjaga tas terlihat lebih baru lebih lama.

Di mana Kånken diproduksi?
Kånken diproduksi di Vietnam dan China di lokasi yang beroperasi sesuai dengan Fair Labor Association.

Apakah Kånken Mini dan Kånken Kids memiliki ukuran yang sama?
Ya, ukurannya sama. Perbedaan antara keduanya adalah Kånken Kids memiliki tali yang dikhususkan untuk tubuh anak yang lebih kecil.

Apa tas terbaik untuk laptop saya?
Seri Laptop Kånken kami sangat populer, dengan tas untuk laptop 13", 15" dan 17". Seri Rucksack dan Foldsack kami juga memiliki kantong laptop hingga laptop 15".

BAHAN
Apakah bahan G-1000 kedap air?
G-1000 dapat di-wax dengan Greenland Wax kami agar lebih tahan air dan angin.

Dari mana asal kulit Fjällräven?
Rantai pasokan kulit terkenal sulit ditelusuri, tetapi kami telah mempersempit pilihan kami ke Jerman. Untuk memastikan kulit kami berkelanjutan semaksimal mungkin bagi kami, kami memilih untuk hanya bekerja dengan penyamakan kulit (di mana banyak air dan bahan kimia digunakan) yang telah dinilai oleh Kelompok Kerja Kulit, yang mengaudit dan menilai penyamakan kulit dengan Emas, Perak dan Perunggu. Sebagian besar kulit kami berasal dari penyamakan emas. Tujuannya adalah untuk hanya menggunakan penyamakan emas untuk semua kulit kami.

Apakah Fjällräven menggunakan kulit babi?
Tidak, kami tidak menggunakan kulit babi di salah satu produk kami.

Mengapa Anda memiliki logo kulit?
Kami menggunakan kulit terutama karena fungsinya. Ini lebih unggul dari banyak alternatif lain dalam hal daya tahan dan umur panjang. Kulit untuk logo kami adalah sesuatu yang lain. Ini berkaitan dengan warisan kami. Logo kulit kembali ke saat Fjällräven didirikan, pada tahun 1960. Itu adalah bagian besar dari identitas kami dan telah menjadi bagian ikonik dari merek kami. Itu juga menua dengan baik; mendapatkan patina yang menarik dari waktu ke waktu. Untuk alasan ini kami telah memilih untuk mempertahankan logo kulit dan pada tahap ini ini bukanlah sesuatu yang sedang kami ubah. Namun, beberapa produk kami bebas kulit bagi Anda yang ingin menghindarinya.

Apa itu PFC?
Perfluorokarbon atau PFC adalah senyawa kimia yang tidak mudah terurai. Mereka banyak digunakan oleh industri luar ruangan untuk menghamili tekstil agar tahan air dan minyak. Dan mereka bekerja dengan sangat baik. Namun, saat Anda membawa jaket cangkang yang diresapi PFC itu pada petualangan Anda berikutnya, partikel PFC kecil terlepas ke alam. Tidak seperti Anda, mereka tetap di sana dan menyebar. Mereka dapat disimpan dalam organisme hidup selama beberapa tahun dan secara bertahap naik ke rantai makanan.

Apakah produk Anda bebas PFC?
Mereka! Semua produk Fjällräven telah bebas PFC sejak 2015. Untuk informasi lebih lanjut tentang PFC dan mengapa berbahaya, silakan kunjungi: http://foxtrail.fjallraven.com/2017/03/11/the-on-going-quest-for- 100-pfc-free-eco-shell/.

Bagaimana cara wax jaket saya?
Untuk wax bahan G-1000 Anda bisa menggunakan setrika, pengering rambut, atau bahkan kompor kemah. Kami memiliki video bermanfaat di situs web kami.
Anda dapat melihat instruksi waxing di sini. https://www.youtube.com/watch?v=j5WpQje1g2I

Bagaimana cara mencuci jaket saya?
Untuk mencuci mantel bulu angsa, Anda memerlukan detergen bulu angsa khusus (tersedia di sebagian besar toko luar ruangan) dan mesin cuci pemuatan samping. Lengan agitasi pada mesin pemuatan atas tidak baik untuk baffle bawah. Cuci jaket Anda sesuai dengan petunjuk pada deterjen bawah. Saat mengeringkan Anda ingin menambahkan beberapa bola tenis bersih ke beban. Bola tenis memecah bulu yang menggumpal untuk menambah loteng mereka. Setelah dicuci, Anda ingin mengoleskan kembali Greenland Wax ke lapisan apa pun yang memiliki lapisan luar G-1000.

Celana mana yang tahan air?
Celana Keb Eco-Shell kami benar-benar tahan air.

Apakah itu bulu asli di kap mesin?
Kami menggunakan bulu palsu untuk melapisi tudung kami. Berhati-hatilah untuk melepaskan bulu palsu sebelum mencuci atau mengeringkan pakaian Anda.

Apa jaketmu yang paling hangat?
Kehangatan jaket sangat subyektif dan sangat bergantung pada seberapa baik Anda melapisi di bawahnya. Beberapa gaya terhangat kami adalah seri Ekspedisi, Kyl, Kyla, Yupik, dan Nuuk Parka

Mengapa jaket tahan air saya 'basah'?
Jaket tahan air memiliki apa yang disebut lapisan DWR. Lapisan ini perlu diperkuat secara berkala dengan menggunakan semprotan atau pencuci kedap air. Kami merekomendasikan penggunaan perawatan DWR bebas PFC kami.

UKURAN & FIT
Berapa panjang jaket Anda?

Jaket kami memiliki dua ukuran panjang yang umum: panjang jaket biasanya di pinggang, dan panjang jaket biasanya di pertengahan paha.

Apa inseam terpanjang Anda?
Kami menawarkan beberapa gaya celana dengan inseam "mentah". Celana raw length dibuat dengan keliman sederhana yang dapat dengan mudah diubah sesuai panjang yang Anda inginkan. Inseam mentah ini panjangnya mencapai ~37".

Celana mana yang memiliki ruang paha paling besar?
Celana panjang kami yang melar di dalamnya paling populer di kalangan pelanggan yang mencari lebih banyak ruang di paha. Kami merekomendasikan Celana Keb untuk wanita dan pria.

Celana mana yang paling pas?
Untuk ukuran yang lebih ramping, lihat Celana Trekking Abisko Lite kami.

PENGIRIMAN
Seberapa cepat saya bisa mendapatkan pesanan saya?

Waktu pengiriman tergantung tujuan, biasanya 3-5 hari kerja

Untuk informasi lebih lanjut, silakan merujuk ke halaman pengiriman kami: Pengiriman

PESANAN & PENGEMBALIAN (PEMBAYARAN)
Bisakah saya memesan melalui telepon?

Sayangnya tidak ada. Anda dapat pergi ke situs kami dan memesan di sana!

Bagaimana cara membayar pesanan saya secara online?
Anda dapat menggunakan Visa, Mastercard atau Amex.

Bagaimana cara memulai pengembalian?
Silakan merujuk ke halaman pengembalian kami untuk informasi lebih lanjut: Pengembalian.

Apa kebijakan pengembalian Anda?
Kami menerima pengembalian untuk barang dagangan baru dan tidak terpakai, dengan label yang masih menempel, dalam waktu 30 hari sejak tanggal pembelian. Kami hanya menerima pengembalian barang yang dibeli baik dari www.fjallraven.com atau di lokasi ritel Fjällräven.

Seberapa cepat saya akan menerima pengembalian dana?
Proses pengembalian memakan waktu 5-7 hari kerja sejak tanggal kedatangan. Harap tunggu 2-3 hari kerja lagi agar pengembalian dana muncul kembali di akun Anda.

GARANSI
Apa kebijakan garansi Anda?
Silakan lihat halaman pendaftaran produk kami untuk informasi lebih lanjut:  Garansi


KEBERLANJUTAN
Mengapa Fjällräven menggunakan bahan daur ulang?

Selama mereka memenuhi persyaratan kami tentang daya tahan dan fungsionalitas, kami mencoba menggunakan bahan daur ulang kapan pun kami bisa. Ini karena dengan menggunakan bahan yang sudah tersedia kita menghemat energi dan sumber daya, daripada menggunakan lebih banyak energi untuk mengekstraksi bahan mentah baru.

Mengapa Fjällräven menggunakan bahan organik?
Bahan organik diproduksi dengan persyaratan ketat yang mencakup penggunaan bahan kimia dan pelestarian keanekaragaman hayati, yang menghasilkan dampak lingkungan dan sosial yang lebih rendah daripada bahan yang diproduksi secara konvensional.

Apakah semua katun organik Fjällräven?
Tidak pada tahap ini. Semua produk baru 100% katun dan G-1000 adalah organik. Tapi gaya lari kami, produk yang sudah lama ada dalam jangkauan kami, belum terbuat dari kapas organik. Kami berencana mengubah semuanya menjadi kapas organik dari waktu ke waktu.

Dari mana wol Fjällräven berasal?

Program wol kami mencakup beragam jenis dan sumber wol. Sejauh ini, semua wol perawan kami bukan bagal, tetapi kami ingin berbuat lebih banyak. Kami ingin ketertelusuran penuh dalam rantai pasokan wol kami. Kami telah mencapai ini untuk beberapa produk baru kami dengan membuat asam dari ZQ Wool di Selandia Baru dan Australia dan dengan Koleksi Brattlands kami dari sebuah peternakan di Swedia. Kami juga menggunakan wol daur ulang dan wol daur ulang.

Apa itu Re-Wol?
Ini adalah wol daur ulang Fjällräven. Ini adalah pakaian bekas atau tumpahan wol dari industri wol yang telah disortir warnanya, diparut, dan dipintal ulang untuk membuat pakaian baru.

Apakah Re-Wool dapat ditelusuri?
Karena Re-Wool berasal dari pakaian bekas atau tumpahan dari industri wol, tidak mungkin dapat ditelusuri kembali ke peternakan. Namun, kami merasa karena wol adalah bahan yang luar biasa, terlalu bagus untuk disia-siakan, meskipun kami tidak dapat menelusurinya. Dalam hal ini, kami yakin ini adalah alternatif yang baik untuk wol murni, dengan menggunakan bahan yang akan terbuang sia-sia.

Apa itu wol yang dipulihkan?
Ini adalah wol yang seharusnya dibuang. Itu belum digunakan untuk membuat garmen dan seringkali merupakan produk 'limbah' dari industri daging. Tapi kami tidak melihat ini sebagai pemborosan. Kita dapat menggunakan wol berlebih ini sebagai bantalan insulasi dan bahkan untuk membuat pelat punggung ransel yang inovatif.

Dari mana datangnya Fjällräven?
Semua bahan Down Fjällräven berasal dari satu pemasok yang kami buat untuk memastikan dapat ditelusuri dari peternakan ke produk. Bahan Down Fjällräven kami adalah produk sampingan untuk industri daging dan kami dapat menelusurinya ke sekelompok peternakan di China yang semuanya dikirim ke satu prosesor. Down Promise kami adalah salah satu yang terbaik di industri luar ruangan dan memastikan bahwa standar kesejahteraan hewan tertinggi dipertahankan. Sama sekali tidak ada pencabutan langsung yang terjadi.

Bagaimana Fjällräven memastikan standar kesejahteraan hewan yang tinggi dipertahankan dalam rantai pasokannya?
Standar kesejahteraan hewan kami adalah sesuatu yang harus disetujui oleh semua pemasok kami. Tetapi hanya jika kami memiliki ketertelusuran, kami dapat benar-benar menindaklanjutinya dengan inspeksi. Inilah mengapa kami bekerja sangat keras untuk memastikan ketertelusuran di semua rantai pasokan bahan yang berasal dari hewan. Untuk bahan-bahan yang belum dapat kami telusuri sepenuhnya, kami mengandalkan dialog yang erat dengan pemasok kami dan kami menyukai pemasok yang berbagi visi seputar etika dan keberlanjutan. Pedoman Perilaku kita mencakup kesejahteraan hewan. Semua pemasok kami menandatangani ini dan menjamin bahwa standar kesejahteraan hewan akan dipertahankan.

Mengapa Fjällräven terus menggunakan down daripada mengubah semua isolasi menjadi bahan sintetis?
Down adalah bahan brilian dari perspektif fungsionalitas. Ini memiliki rasio kehangatan terhadap berat yang luar biasa (artinya membuat Anda tetap hangat tanpa menjadi berat atau besar), membuatnya ideal saat ruang menjadi premium pada petualangan musim dingin yang panjang dan dingin. Namun, kami juga menggunakan insulasi sintetis jika sesuai dengan tujuan yang tepat.

Sangat bagus menggunakan bahan yang berkelanjutan. Tapi apakah ini berarti ada kompromi pada daya tahan?
Bagi kami daya tahan sangat penting. Jika suatu produk bertahan lama, hal ini berdampak besar pada keberlanjutan produk secara keseluruhan. Sebagian besar emisi CO2 sebenarnya muncul selama penggunaan. Jadi, jika kami dapat memastikan suatu produk bertahan lama, jejak karbon keseluruhan akan diturunkan. Oleh karena itu, kami memastikan semua material kami, bahkan yang paling ramah lingkungan, awet dan tahan lama. Kami tidak memilih bahan yang akan menghasilkan produk yang kurang tahan lama.